Pak Darma Bertemu Kawan Lama

>> Minggu, 15 April 2012



            Bagaimana cara setiap orang memaknai perjumpaan yang lucu dan menarik dalam kehidupannya?. ….

Pertunjukkan kolaborasi ini adalah sebuah pertunjukkan mengenai perjumpaan. Perjumpaan melalui sebuah instrumen musik kecil, pianika. Perjumpaan Makoto Nomura, seorang pemain pianika, pianis dan komponis yang berasal dari Jepang  dengan Gardika Gigih Pradipta, seorang pemain pianika, dan komponis muda. Keduanya mempunyai latar belakang kultur yang berbeda, namun berkolaborasi melalui sebuah persamaan, yaitu duet pianika. 
Cerita tentang perjumpaan inilah yang dibagikan dalam sebuah konser melalui 12 nomor komposisi kolaborasi. Pada  sesi kedua pertunjukan ini, turut berkolaborasi Kumiko Yabu dari Jepang - pemain darbuka  yang juga mendalami studi karawitan Jawa, Osamu Jareo - koreografer dan penari dari Jepang, dan Eben - dalang cilik yang baru berumur 5 tahun. Kolaborasi ini berbicara mengenai perjumpaan dan persahabatan.
Dalam musik, sebuah perjumpaan ternyata menjadi sesuatu hal yang menarik karena setiap orang yang memiliki latar belakang berbeda akan dapat berkomunikasi melalui satu bahasa bunyi. Dari perjumpaan dalam bahasa bunyi ini, diharapkan audiens bisa turut mengenang, menikmati dan memaknai berbagai perjumpaan yang terjadi dalam kehidupannya. Perjumpaan dengan angan-angan, perjumpaan dengan sepeda kesukaan, perjumpaan dengan seekor anak anjing yang lucu, perjumpaan dengan secangkir teh di malam hari, perjumpaan dengan soal ujian kimia, perjumpaan dengan hujan, perjumpaan dengan senja, dan perjumpaan-perjumpaan lain. 

poster didesain oleh Timoteus A. Kusno, di studiomahati

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP